Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi digital marketing, religiusitas, pengetahuan produk, dan brand image terhadap minat menabung pada Bank Umum Syariah pada mahasiswa yang berkuliah di area Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Literatur menunjukkan bahwa digital marketing, religiusitas, pengetahuan produk, dan brand image merupakan faktor penting dalam m…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi kualitas layanan, kepercayaan, customer engagement, dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank Umum Syariah area Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank Umum Syariah area Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak …
Adhalia Ferinistyawati, NIM. 4.42.20.0.02, "Analisis Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas, Lingkungan Sosial, dan Reputasi Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada UMKM Kota Semarang)", Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Mustika Widowati, S.E., M.Si. dan Atif Windawati, S.ST., MBA., 24 Juli 2024, 92 Halaman. ABSTRAK Penelitian in…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kabupaten Blora, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kabupaten Blora. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampli…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Electronic Word of Mouth, dan Reputasi Terhadap Minat Menabung UMKM Pada Bank Umum Syariah di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sa…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi Literasi Keuangan Syariah, Brand Awareness, Religiusitas, dan Produk terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive samping (Judgment Sampling) se…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Kepercayaan, Kualitas Layanan, dan Citra Perusahaan dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening terhadap Loyalitas Nasabah yang Memiliki Pembiayaan pada Bank Umum Syariah Area Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adala…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh tenaga penjual, promosi, dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pembiayaan Bank Umum Syariah di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi seluruh nasabah pembiayaan di Bank umum Syariah di Kota Semarang sebanyak 60 nasabah. Tekn…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap minat menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berup…
-