TA DIGITAL
Comparison analysis of the service quality image of share-E and BSM saving
Judul Tugas Akhir ini adalah Analisis Komparasi Citra Kualitas Layanan Shar-E dan Tabungan BSM. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menentukan strategi peningkatan citra kualitas layanan Shar-E dan Tabungan BSM, dan untuk membandingkan citra kualitas layanan Shar-E dan Tabungan BSM.
Penelitian ini menggunakan 5 variabel kualitas pelayanan yang dapat membentuk citra dan di tambah 1 varaibel yang merupakan metode CARTER berdasarkan teori dari Othman dan Owen yaitu compliance, assurance, reliability, tangible, empathy dan responsiveness. Pengukuran citra dari variable-variabel tersebut menggunakan uji cochran.
Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada 30 responden nasabah Shar-E dan 30 responden nasabah Tabungan BSM. Dari kuesioner tersebut diperoleh data-data yang selanjutnya dilakukan pengujian validitas, reliabilitas, dan pengukuran citra dengan uji Cochran. Dari hasil uji validitas pada enam variabel seluruhnya dapat dinyatakan valid karena menunjukan nilai signifikansi kurang dari 0.05, dari hasil uji reliabilitas pada enam variabel seluruhnya dapat dinyatakan valid karena menunjukan nilai Cronbach Alpha > 0.06, dan dari hasil yang diperoleh citra dengan uji Cochran menjelaskan bahwa citra kualitas layanan Shar-E dapat dibentuk oleh seluruh indikator yang ada sedangkan Tabungan BSM dapat dibentuk oleh 12 indikator dari 18 indikator yang ada.
No other version available