TA DIGITAL
Minat nasabah menabung pada PT. Bank Tabungan Negara (PERSERO), Tbk, kantor cabang Semarang
Tugas Akhir ini membahas tentang Minat Nasabah Menabung Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat nasabah menabung pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Semarang.
Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis deskripsi. Sampel yang diambil adalah 50 responden pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang semarag dengan menggunakan teknik Incidental Sampling.
Dari analisis deskripsi tersebut dihasilkan bahwa besarnya minat nasabah menabung dilihat dari faktor pribadi jumlah yang paling besar adalah indikator jenis kelamin dan lama menjadi nasabah dengan persentase 54,0%, faktor sosial jumlah yang paling besar adalah indikator ajakan dari rekan kerja atau teman dengan persentase 72,0%, faktor psikologis jumlah yang paling besar adalah indikator biaya pendidikan dengan persentase 42,0% , faktor kredibilitas jumlah yang paling besar adalah indikator bunga dengan persentase 70,0%, dan faktor promosi jumlah yang paling besar adalah indikator maraknya iklan tabungan dengan persentase 80,0%.
No other version available