TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi Nasabah mengambil Kredit Personal Loan pada PT. Bank Jateng Capem Kagok
Dewasa ini kebutuhan tersier seperti mobil, sepeda motor, laptop, televisi, dan lain-lain sudah berubah menjadi kebutuhan sekunder bagi kebanyakan masyarakat termasuk seorang pegawai tetap. Hal ini mau tidak mau membuat seorang pegawai untuk membeli barang-barang berharga tinggi tersebut. Keadaan ini, dikarenakan para pegawai tetap menerima gaji yang tetap setiap bulannya, selanjutnya mendorong para pegawai untuk mengajukan kredit Personal Loan. Tugas akhir ini membahas tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah mengambil kredit Personal Loan pada PT. Bank BPD Jateng Capem Kagok. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil kredit Personal Loan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang meliputi, faktor product, place, process, price, people, promotion, dan physical evidence.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data yang terdiri dari kuesioner dan studi pustaka, metode analisis data yang terdiri dari uji kualitas data dan uji asumsi klasik, analisis uji regresi, analisis regresi linear berganda, serta metode penulisan.
Hasil penelitian ini secara simultan faktor product, place, process, price, people, promotion, dan physical evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit Personal Loan. Sedangkan secara parsial faktor product, place, people, dan physical evidence mempunyai pengaruh yang signifikan namun faktor process, price, dan promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil kredit Personal Loan pada PT. Bank Jateng Capem Kagok.
No other version available