TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, place, price, process, people, promotion dan physical evidence terhadap keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang.
Sampel penelitian ini adalah nasabah PT. BPR Gunung Kawi Semarang yang berjumlah 50 nasabah. Model analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda dan teknik analisis menggunakan Uji F dan Uji t, setelah dilakukan uji kualitas data serta pengujian asumsi klasik terhadap data penelitian. Hasil analisis menunjukkan pengaruh product, place, price, process, people, promotion dan physical evidence secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang. Product, promotion, people dan process secara parsial mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang. Price, place dan physical evidence secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan keputusan nasabah mengambil kredit modal kerja pada PT. BPR Gunung Kawi Semarang, pihak PT. BPR Gunung Kawi Semarang perlu memperhatikan faktor-faktor seperti product, place, price, process, people, promotion, dan physical evidence karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi keputusan nasabah untuk mengambil kredit modal kerja. Keterbatasan dan saran bagi penelitian mendatang juga diuraikan dibagian akhir penelitian ini.
No other version available