TA DIGITAL
Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Kinerja Karyawan Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Bandung
Di tengah perkembangan perbankan yang pesat saat ini, tentunya akan menimbulkan persaingan yang semakin ketat pula dan dibutuhkan kualitas layanan yang baik dari suatu bank agar para nasabahnya tidak berpindah ke bank yang lain. Salah satu hal penting yang menjadi tolok ukur baiknya kualitas pelayanan adalah kinerja dari Sumber Daya Insani (SDI) yang dimiliki oleh bank tersebut .
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan meneliti pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Bandung. Faktor-faktor kepuasan kerja merupakan variabel independen yaitu kepuasan psikologi, kepuasan sosial, kepuasan fisik, dan kepuasan finansial. Sedangkan yang sebagai variabel dependen adalah kinerja karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan data berupa data primer yang dihasilkan dengan menyebar kuesioner pada karyawan PT. Bank BNI Syariah Cabang Bandung. Pengolahan dan analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 17,00 for windows.
Hasil pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa dari Uji F menghasilkan kepuasan psikologi, sosial, fisik, dan finansial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan dari Uji t menghasilkan kepuasan sosial berpengaruh signifikan, sedangkan kepuasan psikologi, fisik, dan finansial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.
No other version available