TA DIGITAL
Analisis Pengaruh System Quality, Information Quality, dan Service Quality Terhadap Efektifitas Penggunaan Aplikasi Sistem Pembayaran Tagihan Listrik Online (PPOB) Studi Kasus pada PT PLN Persero APJ Salatiga
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara variabel penilaian efektifitas yaitu variabel system quality,information quality serta service quality terhadap efektivitas penggunaan sistem PPOB. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji kevalidan dan keandalan data. Sedangkan analisis regresi berganda digunakanu untuk menguji hipotesis. Berdasarkan dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel system quality berpengaruh terhadap variabel efektivitas penggunaan sistem PPOB dengan nilai signifikansinya sebesar 0.000 ( p < 0.05). Variabel information quality berpengaruh terhadap efektivitas penggunaan sistem PPOB dengan nilai signifikansi sebesar 0.044 (p < 0.05). Sedangkan variabel service quality tidak berpengaruh terhadap variabel efektivitas penggunaan sistem PPOB. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya yaitu sebesar 0.267 (p > 0.05) sehingga hipotesis ditolak. Pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu system quality, information quality, service quality secara bersama-sama mempengaruhi variabel efektivitas penggunaan sistem PPOB dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (p < 0.05).
No other version available