TA DIGITAL
Pengaruh Sales Promotion dan Irrational Personality Traits terhadap Online Impulse Buying Produk Fashion pada Platform Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion dan irrational personality traits terhadap online impulse buying produk fashion pada platform Shopee. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka dan kuesioner. Kuesioner menggunakan agree-disagree dengan rentang skala 1-10. Metode pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling sebanyak 100 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif variabel, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 24.0 penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi Y = 0,129X1 + 0,406X2. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh bahwa sales promotion (X1) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap online impulse buying (Y). Sedangkan variabel irrational personality traits (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap online impulse buying (Y).
No other version available