TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Berita dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Tribun Jateng Pada Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas berita dan citra merek terhadap keputusan pembelian surat kabar Tribun Jateng. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Pada hasil penelitian didapatkan persamaan regresi Y = 7,748 +0,347X1 + 0,582X2 yang artinya kualitas berita dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian surat kabar Tribun Jateng. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,541 artinya kualitas berita dan citra merek memberikan kontribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 54,1% sedangkan sisanya yaitu 45,9% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available