TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Layanan dan Kesesuaian Harga GoRide Terhadap Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang
Kualitas layanan dan Harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan, dan diharapkan dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan jasa transportasi GoRide. GoRide merupakan jenis layanan dalam aplikasi Gojek yang paling diunggulkan. Layanan GoRide juga dikenal sebagai jasa perjalanan atau transportasi ojek biasa menggunakan motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh kualitas layanan dan kesesuaian harga terhadap loyalitas pelanggan GoRide. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner yang di isi oleh mahasiswa aktif Politeknik Negeri Semarang, yang pernah menggunakan jasa GoRide. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji linieritas, regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 21, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = α + 0,171 X1 + 0,699 X2 + e. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan dan Kesesuaian Harga berpengaruh positif Loyalitas Pelanggan. Koefisien determinasi pada penelitian ini 0,404 yang berarti kualitas layanan dan citra lembaga mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan sebesar 40,4%.
No other version available