TA DIGITAL
Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Berbasis Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Putu Ketan Bening's Kecamatan Mijen Kota Semarang
Putu Ketan Bening ™s merupakan usaha kecil menengah dibidang makanan yang berada di wilayah Kecamatan Mijen Kota Semarang dan menjual produk kue putu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan promosi berbasis media sosial terhadap keputusan pembelian makanan Putu Ketan Bening ™s Kecamatan Mijen Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 55 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan inovasi produk dan promosi berbasis media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi menghasilkan nilai pada Adjusted R Square sebesar 0,530 yang berarti kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 53% sedangkan sisanya sebesar 0,470 atau 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available