TA DIGITAL
Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Metodologi: Metode penelitian data yang digunakan adalah kuesioner, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah berdasarkan skala semantik diferensial dengan skoring 4 poin dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah nonprobality sampling yaitu purposive sampling dengan 100 responden mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji linieritas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 25. Hasil Penelitian: hasil menunjukkan bahwa Media Sosial (X1) dan Gaya Hidup (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap Perilaku Konsumtif (Y).
No other version available