TA DIGITAL
Analisis citra Bank Jateng (studi kasus pada PT Bank Jateng cabang pembantu Politeknik Negeri Semarang)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis indikator-indikator apa saja dalam kualitas layanan yang membentuk citra PT. Bank Jateng Cabang Pembantu Polines dan untuk menganalisis citra PT. Bank Jateng Cabang Pembantu Polines.
Desain penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah desain penelitian terapan dengan menggunakan teknik sampling yaitu accidental sampling, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk data primer adalah dengan kuesioner sedangkan untuk data sekunder adalah dengan pengumpulan data dengan studi pustaka, dari internet, keterangan-keterangan atau publikasi.
Dari hasil uji Validitas dan Reliabilitas seluruh pertanyaan yang terdiri dari variabel Tangible (bukti fisik), Emphaty (empati), Responsiveness (tanggapan), Reliability (keandalan) dan Assurance (jaminan) dinyatakan valid dan reliabel. Dapat disimpulkan dari perhitungan uji cochran bahwa terdapat dua puluh empat indikator yang membentuk citra PT. Bank Jateng Cabang Pembantu Polines yang sangat kuat.
Dalam penelitian ini obyek penelitiannya hanya terbatas pada nasabah PT. Bank Jateng Cabang Pembantu Polines, sehingga hasil dari penelitian ini tidak bisa digunakan untuk menilai citra Bank Jateng secara keseluruhan (regional).
No other version available