TA DIGITAL
Pengaruh Pengawasan terhadap Kinerja karyawan Unit Pertokoan dan Jasa Layanan KPRI Manfaat" LPMP Jawa Tengah"
KPRI Manfaat yang memiliki unit pertokoan dan jasa layanan; dan unit simpan pinjam. Jenis usaha di unit pertokoan ini yaitu berupa kawasan pertokoan di dalam kompleks perkantoran LPMP Jawa Tengah tepatnya di lantai satu gedung A LPMP Jawa Tengah yaitu berupa sembako, pakaian, dan alat tulis kantor. Sedangkan jasa layanan terbagi dalam beberapa divisi diantaranya divisi catering dan layanan (sewa wisma), divisi fotocopy, dan divisi transportasi (rental mobil). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengawasan terhadap kinerja karyawan pada Unit Pertokoan dan Jasa Layanan KPRI Manfaat LPMP Jawa Tengah. Populasi yang digunakan seluruh karyawan unit pertokoan dan jasa layanan yang berjumlah 30 orang. Data dikumpulkan seluruh karyawan Unit Pertokoan dan Jasa Layanan KPRI Manfaat LPMP Jawa Tengah dengan menggunakan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis koefisien determinasi, uji t dan analisis linier sederhana. Hasil analisis linier sederhana menunjukkan bahwa Y=3,463 + 0,602X. Hasil uji t menunjukkan bahwa pengawasan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan. Koefisien determinasi menunjukkan 0,480 yang berarti 48% berkontribusi terhadap kinerja karyawan dengan pengawasan, sedangkan sisanya sebesar 52% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian.
No other version available