TA DIGITAL
Pengaruh Live Shopping dan Video Content Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Fitur TikTok Shop Aplikasi TikTok Bagi Mahasiswa Kota Semarang
TikTok Shop merupakan fitur untuk melakukan transaksi jual beli online bagi para pengguna aplikasi TikTok langsung dari aplikasi TikTok. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh live shopping (X1) dan video content (X2) terhadap keputusan pembelian pada pengguna fitur TikTok Shop aplikasi TikTok bagi mahasiswa Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling dan menggunakan skala likert dengan empat poin penilaian. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, penelitian ini memperoleh hasil persamaan Y = 2,808 + 0,316X1 + 0,507X2. Hasil uji T menunjukkan bahwa live shopping dan video content berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F juga menunjukkan bahwa live shopping dan video content berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa live shopping dan video conten memiliki potensi dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 40,7% sisanya 59,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
No other version available