TA DIGITAL
Pengaruh Perceived Ease of Use Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived ease of use terhadap minat beli ulang pengguna aplikasi Shopee di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik accidental sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke pengguna aplikasi Shopee di Kota Semarang dengan responden sebanyak 100 orang. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (t hitung = 73,599 > t tabel = 1,98422). Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,573 artinya minat beli ulang dipengaruhi oleh perceived ease of use sebesar 57,1%, sedangkan sisanya sebesar 42,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pengguna Shopee di Kota Semarang.
No other version available