TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Value Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua di Kota Semarang
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk dan Brand Value terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua di Kota Semarang. Metodologi: Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah Agree Disagree Scale dengan scoring 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu sampel purposive dengan sampel 100 orang konsumen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua di Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 25. Hasil Penelitian: Hasil ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan Brand Value (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua di Kota Semarang. Manfaat Penelitian: Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan marketing dengan pengaplikasian kualitas produk dan brand value untuk meningkatkan keputusan pembelian yang lebih tinggi sehingga Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua mendapatkan kenaikan pembelian konsumen yang lebih tinggi.
No other version available