TA DIGITAL
Penanganan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penanganan Klaim Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran, serta mengetahui kendala yang dialami oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran dalam menangani klaim Jaminan Hari Tua. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode penulisan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini diketatahui penanganan klaim Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran sudah berjalan cukup baik. Tahapan dari penanganan klaim Jaminan Hari Tua dimulai dari Pengajuan Klaim Jaminan Hari Tua. Pengajuan Klaim Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan dapat dilaksanakan secara offline maupun online, setelah berkas pengajuan klaim Jaminan Hari Tua diterima kemudian ditangani oleh back office bagian pelayanan mulai dari verifikasi berkas hingga penetapan saldo klaim Jaminan Hari Tua. Pada saat penanganan klaim Jaminan Hari Tua terdapat kendala baik dari internal perusahaan maupun dari eksternal perusahaan.
No other version available