TA DIGITAL
Pengaruh Fitur Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Marketplace Shopee
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Shopee. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan keputusan menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji kelayakan model, dan koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji t menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menghasilkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,537 yang berarti online customer review dan online customer rating mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 53,7% dan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available