TA DIGITAL
Pengaruh Perceived Value dan Promosi Media Sosial pada Keputusan Pembelian Layanan Tabungan Emas : Studi Kasus Konsumen Milenial Nasabah PT Pegadaian
PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menjadi model corporate yang menerapkan promosi media sosial yang mampu meningkatkan perceived value tabungan emas sehingga terjadi peningkatan jumlah nasabah dalam tiga tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived value dan promosi media sosial terhadap keputusan pembelian layanan Tabungan Emas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen milenial nasabah Tabungan Emas PT Pegadaian tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 100 nasabah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang. Penyebaran Kuesioner dilakukan dari tanggal 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda Hasil studi menunjukkan perceived value dan promosi media sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian layanan Tabungan Emas. Untuk peningkatan keputusan pembelian perlu menambah kemudahan layanan dan lebih banyak berkomunikasi dengan nasabah di media sosial untuk menciptakan ruang yang dapat digunakan untuk bertukar informasi bagi para nasabah.
No other version available