SKRIPSI DIGITAL
Audit Manajemen Atas Fungsi Pemasaran PT. Pos Indonesia (Persero) KCU Semarang Pada Masa Pandemi Covid'19
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas fungsi pemasaran serta memberikan saran atau rekomendasi terhadap aktivitas fungsi pemasaran tersebut pada PT. Pos Indonesia KCU Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah lingkungan pemasaran, strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem informasipemasaran, produktivitas pemasaran, dan fungsi pemasaran lainnya yang meliputi elemen-elemen bauran pemasaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, studi dokumentasi, dan observasi. Analisis data menggunakan tahapan audit manajemen yaitu audit pendahuluan, review dan pengujian pengendalian manajemen, audit terinci, dan pelaporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah melaksanakan keenam fungsi pemasaran yang ada. Pada pelaksanaannya, ditemukan terdapat dua fungsi yang telah berjalan efektif dan empat fungsi yang belum efektif. Fungsi pemasaran yang sudah efektif yaitu lingkungan pemasaran dan fungsi pemasaran lainnya yang meliputi elemen-elemen bauran pemasaran. Selanjutnya, fungsi pemasaran yang belum efektif yaitu strategi pemasaran, organisasi pemasaran, sistem informasi pemasaran, dan produktivitas pemasaran.
No other version available