SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Penerapan E-Samsat Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor : Studi Kasus Pada Samsat Kota Semarang II
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Penerapan E- Samsat Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik Random Sampling. Uji Validitas dan Uji Reliabilitas digunakan untuk menguji instrumen penelitian. Pada pengujian kenormalan data menggunakan Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas dan Uji Heteroskedastisitas. Pada pengujian hipotesis menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Berganda berupa Uji Koefisien Determinasi, Uji Parsial dan Uji Simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak, dan Penerapan E-Samsat berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan Sosialisasi Perpajakan dan Kesadaran Wajib Pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Secara simultan menunjukkan bahwa Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, dan Penerapan E-Samsat secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.
No other version available