SKRIPSI DIGITAL
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat dan Perilaku Penggunaan Aplikasi New Sakpole Menggunakan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor faktor yang memengaruhi niat dan perilaku penggunaan wajib pajak kendaraan bermotor terhadap Aplikasi New Sakpole menggunakan Model UTAUT2 dengan melibatkan perceived security (persepsi keamanan yang dirasakan). Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner menggunakan teknik purposive sampling, dengan responden sebanyak 409 wajib pajak kendaraan bermotor di UPPD Se-Koordinator Semarang. Data tersebut dianalisis menggunakan Software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa behavioral intention (niat perilaku) untuk menggunakan Aplikasi New Sakpole dipengaruhi oleh performance expectancy (ekspektasi kinerja), effort expectancy (ekspektasi usaha), social influence (pengaruh sosial), facilitating conditions (kondisi yang memfasilitasi), hedonic motivation (motivasi hedonis), price value (nilai harga), dan perceived security (persepsi keamanan yang dirasakan). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa use behavior (perilaku penggunaan) Aplikasi New Sakpole dipengaruhi oleh facilitating conditions (kondisi yang memfasilitasi) dan behavioral intention (niat perilaku). Selain itu, adanya variabel moderator dapat memengaruhi hubungan antar variabel dilihat dari perubahan nilai t-statistics.
No other version available