SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Ulang pada Rest Area Pendopo KM 456 Salatiga
Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau biasa disebut Rest Area di jalan tol saat ini semakin disesuaikan dengan perkembangan zaman serta dipadukan dengan keindahan alam sekitar untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang pada Rest Area Pendopo KM 456 Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi pengunjung Rest Area Pendopo KM 456 Salatiga pada tahun 2021-2022 menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik uji regresi linear berganda dengan alat uji statistik software SPSS 24. Hasil yang ditemukan bahwa secara parsial electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang, brand image berpengaruh secara tidak signifikan terhadap minat berkunjung ulang dan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Electronic word of mouth, brand image dan kualitas pelayanan layak secara uji kelayakan model regresi. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,477memiliki arti bahwa kemampuan variabel electronic word of mouth, brand image dan kualitas pelayanan mempengaruhi minat berkunjung ulang sebesar 47,7% sedangkan sisanya sebesar 52,3% yang berasal dari 0,523 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Saran dari penelitian ini adalah tetap mempertahankan brand image yang baik agar timbul kepuasan dalam pengujung serta electronic word of mouth yang disebarkan melalui internet tetap memuat hal-hal yang positif untuk meningkatkan minat berkunjung ulang.
No other version available