SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Peserta PT Taspen (Persero) KCU Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Peserta. Permasalahan dari penelitian ini dikarenakan dari hasil data pengukuran CSI (Customer Satisfaction Index) 2021 perkantor cabang, PT. Taspen (Persero) KCU Semarang tidak mencapai target skor CSI sebesar minimal 97 skor, dan hanya mencapai skor 94,06. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling (Sampling Incidental).Peneliti menetapkan jumlah sampel yang diambil yaitu 100 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan alat uji statistic SPSS 25.0, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara lebih dari satu variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil yang ditemukan bahwa Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Peserta. Besarnya koefisien determinasi sebesar80.6% terhadap Kepuasan Peserta dan sisanya 19,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Ini menyiratkan bahwa citra perusahaan dan kualitas pelayanan memainkan peran penting dalam meningkatkan kepuasan. Berdasarkan data tersebut diharapkan PT. Taspen (Persero) KCU Semarang lebih meningkatkan Kualitas Pelayanan dan Citra perusahaan agar Kepuasan Peserta dapat tercapai.
No other version available