SKRIPSI DIGITAL
Analisis Brand Image, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Layanan ShopeeFood
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Melalui Layanan ShopeeFood. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah Agree-Disagree Scale dengan score 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampel dengan sampel 100 orang konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian melalui layanan ShopeeFood. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 25. Hasil ini menunjukkan bahwa Brand Image (X1), Online Customer Review (X2), dan Online Customer Rating (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui layanan ShopeeFood. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang terjadi dengan pengaplikasian brand image, online customer review dan online customer rating untuk meningkatkan Keputusan Pembelian yang lebih tinggi sehingga ShopeeFood mendapatkan kenaikan minat beli konsumen lebih tinggi.
No other version available