SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Semarang : Studi Kasus pada Pelanggan GoFood di Area Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah kualitas layanan, harga dan promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan GoFood di Kota Semarang sebanyak 100 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan alat uji statistik SPSS 24, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara lebih dari satu variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil yang ditemukan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan, persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 4,244 + 0,077X1 + 0,515X2 + 0,191X3 dengan koefisien determinasi sebesar 34,2%. Ini berarti 34,2% faktor yang mempengaruhi dari loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas layanan, harga, dan promosi. Sedangkan sisanya sebesar 65,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
No other version available