SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Konsumen, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Di Kantor POS Cabang Utama Semarang
Kantor Pos adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa dalam pengiriman barang, surat, pembayaran, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, nilai konsumen, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen di Kantor Pos Cabang Utama Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen kantor Pos Cabang Utama Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan perhitungan menggunakan SPSS versi 26, hasil Y = 0,056X1+0,487X2+0,486X3+e. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa variabel kualitas pelayanan, nilai konsumen, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi pada penelitian ini 0,629 yang berarti kualitas pelayanan, nilai konsumen, dan citra merek mempengaruhi variabel kepuasan konsumen sebesar 62,9%, sedangkan 37,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available