TA DIGITAL
Pengaruh Faktor faktor kualitas Jasa Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Pada PT Bank Rakyak Indonesia (Persero) Tbk. Semarang
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah dimensi kualitas jasa mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Semarang. Sehingga hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para manajer sistem informasi dalam memberikan informasi tentang pentingnya kepuasan dengan kualitas jasa sistem informasi yang diberikan kepada pengguna jasa.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian dilakukan pada karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Semarang dimana sampel yang diambil adalah 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Jasa dengan dimensi yang terdiri dari Bukti Fisik, Keandalan, Jaminan dan Empati secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna dan hanya dimensi Daya Tanggap yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. Dan dimensi Kualitas Jasa yang terdiri dari dimensi Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi.
No other version available