SKRIPSI DIGITAL
Evaluasi Tata Kelola Layanan Berbasis Teknologi Informasi Pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai tingkat kematangan layanan berbasis teknologi informasi dan tindak lanjut berdasarkan framework Information Technology Infrasturture Library V3, serta untuk mengevaluasi implementasi ITSM (Information Technology Service Management) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Responden dalam penelitian ini meliputi pegawai di bagian yang khusus mengelola SIMRS RSGM UNIMUS serta pengguna SIMRS RSGM UNIMUS khususnya di poliklinik layanan gigi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang telah memenuhi prosedur pelayanan sesuai dengan kerangka kerja ITIL versi 3. Tingkat pengembangan pengelolaan layanan TI di RSGM UNIMUS dikategorikan dalam maturity level 4 atau managed, yaitu aktivitas atau proses terorganisasi dengan baik dan sudah dilaksanakan proses perbaikan pada manajemen dengan tepat. Rekomendasi strategi perbaikan diberikan dengan tujuan untuk mencapai tingkat kematangan yang diinginkan dengan meningkatkan ketersediaan teknologi informasi dan sistem informasi.
No other version available