SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Versi 3 Area Service Operation Pada RSD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kematangan pengelolaan layanan teknologi informasi menggunakan Framework ITIL Versi 3 area service operation pada RSD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah bagian pengelola sistem informasi manajemen RSD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang (Tim SIMRS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa RSD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang telah memenuhi prosedur service operation yang sesuai dengan Framework ITIL versi 3. Pengukuran tingkat kematangan pengelolaan layanan TI dikategorikan dalam maturity model level 4 atau managed, yaitu aktivitas atau proses bisnis telah terorganisasi dengan baik serta telah dilaksanakan proses perbaikan dengan tepat.
No other version available