TA DIGITAL
Analisis Kebutuhan Nasabah atas Fitur Aplikasi Bima Mobile pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah atas layanan Bima Mobile saat ini dan kebutuhan nasabah atas ketersediaan fitur aplikasi Bima Mobile. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah yang sudah mendownload Bima Mobile pada aplikasi Playstore dengan sampel sebanyak 1.000 responden. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif yang dianalisis menggunakan pendekatan statistik, dengan formasi metode statistik deskriptif mean dari data berkelompok yang sudah disusun dalam tabel distribusi frekuensi. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai rata-rata paling rendah pada komponen tanggapan nasabah ditempati oleh indikator ketersediaan fitur, sedangkan yang paling tinggi yaitu indikator tampilan aplikasi. Pada komponen kebutuhan nasabah, hasil analisis menunjukan bahwa nilai rata-rata paling rendah pada indikator tersedianya fitur pembayaran donasi dan yang paling tinggi yaitu indikator tersedianya fitur pembayaran listrik. Perusahaan dapat mengambil langkah dengan menindaklanjuti tanggapan nasabah atas ketersediaan fitur yang menempati posisi paling rendah, dengan melakukan pengembangan pada ketersediaan fitur aplikasi Bima Mobile sesuai dengan kebutuhan nasabah yaitu fitur pembayaran listrik.
No other version available