TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Digital Marketing, Brand Image, dan Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang yang menjadi nasabah tabungan pada PT Bank Syariah Indonesia, dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 130 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif terapan kausalitas, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Linier Berganda, sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Koefisien Determinasi (R2), yang diolah dengan program SPSS 25. Hasil berdasarkan uji - F menunjukkan bahwa digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya, hasil uji - t menunjukkan bahwa digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kontribusi digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia sebesar 70,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
No other version available