TA DIGITAL
Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Produk BSI Cicil Emas pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital Produk BSI Cicil Emas oleh PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik, kekuatan dan kelemahan dalam pemasaran digital Produk BSI Cicil Emas dan kendala-kendala yang dihadapi PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik dalam melaksanakan strategi pemasaran digital pada Produk BSI Cicil Emas. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik pembahasan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Strategi pemasaran digital yang digunakan pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik berupa Financial Technology, Social Media, Referral Marketing, Content Marketing dan Online Advertising. Kekuatan dari strategi digital yang digunakan antara lain yaitu, menghubungkan Pawning Sales Officer dengan nasabah di internet, menghasilkan prospek permintaan yang tinggi, menghemat waktu dan anggaran pengeluaran serta respon cepat dengan layanan real time. Sedangkan kelemahannya antara lain yaitu, strategi bisa ditiru, tidak akan dilirik jika kurang menarik, tidak semua lini masyarakat menggunakan internet, reputasi bisa hancur jika ada reaksi negatif, belum tentu cocok dengan keperluan pengguna internet secara menyeluruh, perlu waktu yang lama untuk memahami mengenai digital marketing. Kendala yang dihadapi PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik dalam strategi pemasaran digitalnya adalah lebih banyak peminat jika menggunakan pemasaran secara langsung, rentan kegiatan penipuan, harus membuat konten menarik. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing, BSI Cicil Emas.
No other version available