TA DIGITAL
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible (Bukti fisik), Reliability (Keandalan), Resposiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) terhadap loyalitas nasabah PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda), baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda). Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, didapatkan sebanyak 100 responden yang layak untuk dianalisis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linear Berganda. Sedangkan metode pengujian data dilakukan dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Statistik F, Koefisien Determinasi (R2), dan Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Tangible (Bukti fisik), Reliability (Keandalan), Resposiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda). Secara parsial, variabel Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) masing-masing berpengaruh signifikan, sedangkan variabel Tangible (Bukti fisik) dan Reliability (Keandalan) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda)
No other version available