TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi Electronic Commerce Shopee di Wonogiri
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Kepercayaan terhadap Minat Menggunakan aplikasi electronic commerce Shopee di Wonogiri baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi electronic commerce Shopee di Wonogiri. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik F, dan Uji Statistik t. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan aplikasi electronic commerce Shopee di Wonogiri. Secara parsial, variabel Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Kepercayaan masing-masing berpengaruh signifikan sedangkan variabel Persepsi Keamanan berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Menggunakan aplikasi electronic commerce Shopee di Wonogiri.
No other version available