TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Tingkat Pengetahuan terhadap Minat Penggunaan BRI Mobile Banking : Studi Kasus pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Tingkat Pengetahuan terhadap Minat Penggunaan BRI Mobile Banking (studi kasus pada Mahasiswa Politeknik Negersi Semarang). Jumlah sampel terdiri dari 100 mahasiswa yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan uji hipotesis menggunakan teknik analisis data Uji Statistik F, Uji Statistik t, dan Koefisien Determinasi (Adjusted R2). Berdasarkan hasil Uji F, didapatkan hasil bahwa variabel Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Tingkat Pengetahuan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan. Berdasarkan hasil Uji t, variabel Persepsi Kemudahan secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Penggunaan, sedangkan variabel Kepercayaan dan Tingkat Pengetahuan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan BRI Mobile Banking pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Berdasarkan hasil Koefisien Determinasi (Adjusted R2) menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Tingkat Pengetahuan memberikan pengaruh sebesar 62,1% terhadap Minat Penggunaan, sedangkan sisanya (100% - 62,1% = 37,9%) dipengaruhi oleh sebab-sebab yang lain diluar penelitian ini.
No other version available