TA DIGITAL
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Electronic Money pada Generasi Millenial : Studi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Jurusan Akuntansi Angkatan 2019
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi keamanan teknologi, persepsi kepercayaan, dan pengaruh sosial terhadap minat penggunaan electronic money pada generasi millenials, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang Jurusan Akuntansi angkatan 2019, dengan sampel sebanyak 97 mahasiswa. Model analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, dan Teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan uji F, uji R2, dan uji T. Hasil pengujian hipotesis dan pembahasan, menunjukkan bahwa secara simultan variabel keamanan teknologi, persepsi kepercayaan dan pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan electronic money pada generasi millenials. Secara parsial, variabel persepsi keamanan teknologi, persepsi kepercayaan dan pengaruh sosial berpengaruh dignifikan danpositif terhadap minat penggunaan electronic money pada generasi millenials.
No other version available