SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Event Marketing dan Virtual community Terhadap Purchase Intention Oleh Member DiscountFess pada Marketplace Shopee
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh event marketing (X1) dan virtual community (X2) sebagai variabel bebas terhadap purchase intention (Y) sebagai variabel terikat oleh member DiscountFess pada marketplace Shopee. Metode pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dan metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, koefisien korelasi, dan uji T. Analisis regresi berganda menghasilkan persamaan Y = -5, 466 + 0,983 X1 +0,174 X2. Koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah sebesar 62,5% yang artinya variabel event marketing dan virtual community mempengaruhi purchase intention sebesar 62,5% dan sisanya yaitu 37,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh dari event marketing dan virtual community terhadap purchase intention.
No other version available