SKRIPSI DIGITAL
Analisis Perceived Value dan Social Influence terhadap Consumer
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Value dan Social Influence terhadap keputusan pembelian pengguna iPhone di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian pada bulan Januari Juni 2022. Sampel yang digunakan berjumlah 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik non probability sampling yaitu Purposive Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis linear berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji T. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Value dan Social Influence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna iPhone di Kota Semarang.
No other version available