SKRIPSI DIGITAL
Brand Positioning dan Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian Produk Tabungan Emas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar.
Keputusan pembelian nasabah Produk Tabungan Emas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar mengalami penurunan setiap tahunnya, yang mana dapat dilihat dari Data Jumlah Nasabah Produk Tabungan Emas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah Brand Positioning dan Social Media Marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Positioning dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Tabungan Emas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand positioning dan social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan variabel brand positioning dan social media marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. PT Pegadaian Kanwil VI Makassar perlu untuk menambahkan bagan work flow dan menambahkan anggota tim dalam Social media activities, agar sosial media PT Pegadaian Kanwil VI Makassar dapat konsitensi dalam membuat konten sehingga bisa mendapat engagement maksimal.
No other version available