SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk Dan Digital Marketing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Fashion Di Provinsi Jawa Tengah.
Usaha mikro kecil menengah setiap tahunnya mengalami perkembangan yang semakin meningkat, persaingan bisnis pun tidak bisa dihindari. UMKM menghadapi berbagai persoalan seperti semakin ketatnya persaingan pasar dan juga kurangnya pemahaman tentang digital marketing. Hal tersebut berpengaruh terhadap kinerja pemasaran UMKM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis orientasi pasar, inovasi produk, dan digital marketing yang berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada UMKM fashion di Provinsi Jawa Tengah. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar, inovasi produk dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran.
No other version available