SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Electronic Word of Mouth Dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc Serum : Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Skincare Somethinc Serum Di Kota Semarang
Adanya teknologi informasi yang semakin canggih dan kebiasaan konsumen untuk mencari informasi produk di internet serta tren budaya korea yang kian diminati masyarakat mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan membeli suatu produk. Adanya fenomena ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi fenomena bisnis dimana produk skincare lokal agar dapat bersaing dengan skincare impor dengan memanfaatkan selera dan minat pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc Serum di Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Skala pengukuran yang digunakan dalam kuesioner menggunaan Agree-Disagree Scale dengan scoring 1-10 dan teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sejumlah 100 orang konsumen pengguna skincare Somethinc Serum di Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan software SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (X1) dan Korean Wave (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) skincare Somethinc serum di Kota Semarang. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 71,4% keputusan pembelian dalam penelitian ini dipengaruhi oleh Electronic Word of Mouth dan Korean Wave serta sisanya sebanyak 28,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available