SKRIPSI DIGITAL
Pemasaran Konsumen Generasi Y dan Generasi Z Kota Semarang: Pengaruh Influencer Endorsement dan Brand Image Terhadap Intensi Pembelian Pada Erigo
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer endorsement (X1) dan brand image (X2) terhadap intensi pembelian (Y) pada konsumen generasi y dan generasi z produk Erigo di Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuesioner dan studi pustaka. Skala yang digunakan untuk mengisi kuesioner dalam penelitian ini adalah skala Semantic Differencial 10 titik dan teknik pengambilan sampel menggunakan convinence sampling pada 100 orang konsumen generasi y dan generasi z produk Erigo di Kota Semarang. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji three box method, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan perhitungan menggunakan software IBM SPSS versi 26, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 0,583 + 0,306X1 + 0,746X2. Pada hasil uji F diperoleh Fhitung sebesar 519,789 dimana lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09. Demikian pula dengan uji t, nilai thitung semua variabel dalam penelitian ini lebih besar dari ttabel dan memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan influencer endorsement (X1) dan brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap intensi pembelian (Y). Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan intensi pembelian (Y) adalah brand image (X2).
No other version available