SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Consumer Lifestyle, Cafe Atmosphere, dan Social Media Marketing terhadap Purchase Decision Generasi Z pada Atap Langit Coffee & Eatery Semarang
Terdapat pergeseran gaya hidup pada kalangan muda membuat tren meminum kopi bukan hanya menjadi kebutuhan saja namun juga sebagai pemenuhan kesenangan, di samping itu faktor suasana yang diciptakan oleh coffee shop menjadi salah satu pertimbangan konsumen, dan media sosial digunakan sebagai salah satu alat untuk mencari informasi. Atap Langit Coffee & Eatery merupakan salah satu coffee shop yang ada di Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Consumer Lifestyle, Café Atmosphere, dan Social Media Marketing terhadap Purchase Decision Generasi Z pada Atap Langit Coffee & Eatery Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner. Skala pengukuran kuesioner yang digunakan adalah Agree-Disagree Scale dengan scoring 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan sampel 100 responden. Kuesioner disebarkan secara online dan offline kepada Generasi Z pengunjung Atap Langit Coffee & Eatery. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 25. Hasil ini menunjukkan bahwa Consumer Lifestyle (X1), Café Atmosphere (X2), dan Social Media Marketing (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Decision (Y) Generasi Z pada Atap Langit Coffee & Eatery Semarang. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang terjadi dengan pengaplikasian Consumer Lifestyle, Café Atmosphere, dan Social Media Marketing untuk meningkatkan Purchase Decision yang lebih tinggi sehingga Atap Langit Coffee & Eatery Semarang mendapatkan kenaikan jumlah pengunjung dan direkomendasikan oleh berbagai media online.
No other version available