SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Strategi Influencer Marketing dan Online Customer Reviews Terhadap Purchase Intention Pada Pengguna Sociolla : Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang Tahun Angkatan 2018-2019
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh strategi influencer marketing dan online customer review terhadap purchase intention pada pengguna Sociolla. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa/i Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang Tahun Angkatan 2018 2019 yang berjumlah 376 mahasiswa. Jumlah sampel sebanyak 80 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan data pengumpulan data pada penelitian ini yaitu studi pustaka dan kuesioner. Skala yang digunakan pada kuesioner penelitian ini adalah skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, metode anaisis regresi linear beranda serta uji hipotesis. Perhitungan dilakukan menggunakan software SPSS. Berdasarkan perhitungan diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 0,940 + 0,2740X1 + 0,342X2. Sehingga dapat disimpulkan bahwa influencer marketing (X1) dan online customer review (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap purchase intention (Y).
No other version available