TA DIGITAL
Analisis persepsi debitur kretap terhadap kualitas layanan pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk cabang Semarang Pandanaran
Penelitian yang berjudul Analisis Persepsi Debitur Kretap terhadap Kualitas Layanan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Semarang Pandanaran bertujuan untuk mengetahui persepsi debitur kretap terhadap bukti fisik, proses, karyawan (orang), kualitas jasa, reputasi Bank, biaya pada Bank BRI Cabang Semarang Pandanaran.
Desain dari penelitian ini adalah penelitian terapan (Practical Reason) menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data adalah wawancara, kuesioner (angket), studi pustaka sedangkan metode pengolahan data adalah editing, koding, entry data, tabulasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskripsi. Sampel yang diambil adalah 60 debitur kretap Bank BRI Cabang Semarang Pandanaran dengan menggunakan teknik Accidental Sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi debitur kretap terhadap kualitas layanan pada Bank BRI cabang Semarang Pandanaran yang meliputi bukti fisik, proses, karyawan (orang), kualitas jasa, reputasi Bank, biaya adalah baik, karena mayoritas responden berpendapat setuju dan sangat setuju terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bank. Akan tetapi untuk biaya sebaiknya diturunkan karena debitur merasa biaya kretap masih terlalu tinggi dan memberatkan.
No other version available