TA DIGITAL
Pengaruh Penggunaan E-Wallet Shopeepay dan Promosi Cashback terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa
Kemajuan teknologi menyebabkan aplikasi marketplace yang menyediakan pembayaran digital untuk mempermudah para customer dalam melakukan sebuah transaksi. Salah satunya adalah Shopee, Shopee mengeluarkan layanan dompet digital yang disebut Shopeepay yang digemari oleh masyarakat untuk melakukan transaksi dalam aplikasi marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan e-wallet shopeepay dan promosi cashback terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang sebagai pengguna Shopeepay. Untuk sampel yang diambil adalah 60 responden, dengan menggunakan parameter yang diestimasai (diukur). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan metode pengumpulan data penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-wallet shopeepay secara bersama-sama berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Sedangkan promosi cashback secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.
No other version available