TA DIGITAL
Pengaruh Marketing Influencer dan Strategi Promosi Media Sosial (Instagram) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Somethinc Makeup di Kabupaten Pati
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Marketing Influencer, dan Strategi Promosi Media Sosial (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Make Up di Kabupaten Pati secara parsial maupun secara simultan. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen make up somethinc di Kabupaten Pati. Metode pengumpulan data primer yang digunakan adalah studi pustaka dan kuesioner. Metode analisis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa Y = 7,527 + 0,369X1 + 0,379X2 Hasil uji t menunjukkan bahwa marketing influencer dan strategi promosi media social (instagram) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan F_hitung 25,595 lebih besar dari F_tabel 3,09 artinya bahwa marketing influencer dan strategi promosi media sosial (instagram) secara stimultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi menunjukkan hasil 0,332 yang artinya bahwa variabel marketing influencer dan strategi promosi media social (instagram) memberikan pengaruh sebesar 33,2% sedangkan sisanya 66,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
No other version available