TA DIGITAL
Pengaruh Perceived Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Indomilk di Kecamatan Pedurungan Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Indomilk di Kecamatan Pedurungan Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, metode pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik Non Probability Sampling yaitu Accidental Sampling. Alat analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu pengaruh variabel perceived quality terhadap keputusan pembelian secara partial tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian secara partial memiliki pengaruh yang signifikan. Secara simultan (bersama-sama) variabel perceived quality dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji linearitas pada uji asumsi klasik menunjukan bahwa hubungan antara perceived quality terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan antar variabel yang tidak linear dan pada variabel brand image terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan antar variabel yang linear. Hasil koefisien determinasi (R^2) antara variabel perceived quality dan brand image memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 40,2%, sedangkan sisanya 59,8% dipengaruhi variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available